Blog ini adalah archive. Untuk situs kami yang aktif, silahkan kunjungi mahkamahnews.org | Follow kami di Instagram & Twitter : @mahkamahnews

Baca juga archive produk-produk kami di  

Sabtu, 17 Maret 2012

Pohon Di Samping Kampus FH UGM Tumbang


(17/03) Pengguna jalan di sekitar kampus UGM dikejutkan oleh tumbangnya sebuah pohon yang terletak di samping kampus Fakultas Hukum. Pohon ini menimpa sebuah mobil merek Nissan Grand Livina dengan nomor polisi AB 1115 JE dan sebuah sepeda motor merek Supra X dengan nomor polisi AB 2722 WM. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kondisi kedua kendaraan itu rusak parah.

Peristiwa ini terjadi antara pukul 15.30 dan 16.00. Pada saat diwawancara, pemilik mobil, Djati Santoso, masih dalam keadaan syok sehingga tidak bisa banyak memberikan keterangan. Namun menurut keterangan, Siro, pengendara motor yang tertimpa pohon, ia mendengar suara gemerisik dari arah pohon. Awalnya ia mengira bunyi tersebut adalah bunyi angin semata. Tiba-tiba saja sebuah pohon menimpa dia. Beruntung ia tidak mengalami luka serius, hanya sedikit luka lecet pada tangan.

Salah seorang saksi yang berhasil kami wawancara, Rizky, yang pada saat kejadian berada di belakang mobil naas itu, mengaku memang melihat pohon tersebut telah miring. Namun ia tidak menyangka bahwa pohon tersebut akan roboh dan menimpa mobil. Akibat kejadian ini, Rizky mengaku trauma dan merasa cemas apabila akan melewati jalan di sekitar kampus FH UGM.

Pihak kepolisian, AKP Dedi, mengatakan bahwa dalam kasus ini polisi hanya akan mempertemukan pihak korban dengan pihak rektorat UGM guna membahas penyelesaian peristiwa ini. Sementara pihak rektorat, yang diwakili oleh DPPA (Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset), meminta korban untuk datang ke kantor DPPA guna membahas penyelesaian peristiwa ini.

Peristiwa ini seharusnya menjadi perhatian pihak kampus, karena dalam jangka waktu seminggu ini telah dua kali pohon tumbang di kawasan kampus. Hal ini tentunya sangat membahayakan orang-orang yang berada di lingkungan kampus UGM.


dilaporkan oleh : Pratiwi Wulandari dan Candra Purnama Putra

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar